Senin, 19 Desember 2011

Liburan Ke PUCAK kab. Maros


Dikamar yang berukuran 4x4, maklum lah kamar kosss tapi inilah tempat menghilangkan lelah saya..
hahhahahhahaa’bukan kamar saya’….
 ini bukan kamar kos saya tapi kamar kosnya teman sekelas saya dikampus alias sahabat atau apalah yang jelas sudah seperti sodara sendirilah..
disuatu malam tangan inimemegang suatu pena yang berisikan tinta dan menulis disuatu kertas putih yang baiasa anak peternakan bilang jurnal laboratorium, itulah yang saya kerjakan setiap malam karena pada waktu itu laboratorium kami sangat menumpuk dan secara otomatis tugas-tugas numpuk, maklum lah numpuk saya orangnya santai banget dan ngak pernah berfikir tugas akan menghalangi kebebasan saya untuk berfikir dan manjalani hidup, ya walaupun begitu pena ini terus menulis sambil ditemani lima jari yang beda ukurannya ‘hahahhaaaa…mana ada jari sama ukuran endi endi’…
Tidak terasa jari ini berhenti menulis, mata ini sudah tak melihat dan wajah ini sudah berada diatas kertas jurnal, ternyata saya ketiduran sedangkan tugas belum selesai…
Disaat mata masih tertutup karena menikmati pagi yang begitu dingin ini…
ada suara kaki yang mengarah ke pintu kamar, ‘duk duk duk duk’ kemudian disusul dengan ketokan jari dipintu kamar ‘Tok Tok Tokk, Assalamualaummm’…
badan yang lelah ini belum terbangun dan lelah ini belum menghilang semua, dengan cepat teman seperjuangan saya alias pemilik kamar kos, bangun.
taslim    :  Waalaikum salamm, siapa.??
saha       : Saha..
dengan wajah yang masih loyo karena masih mengantuk taslim membuka pintu.
taslim    : ohh kamu Saha, masuk masuk…
taslim pun yang menerima tamu yang bernama saha membangunkan saya.
Taslim   : endy bangun bangunnn, ada saha….
Dengan raut wajah yang masih kelelahan, badan yang masih merasakan pegal dan Mata masih ingin tertutup yang dipaksaian terbuka melihat sosok yang begitu tinggi.
Endi       : ehh kamu saha, knpa datang tiba-tiba?
Saha      : tidak jie, maujak tanyakki kalau hari ini teman teman semua mau brangkat berlibur di Pucak, Kab. Maros…
Endi       : masaaa, mana pale anak anak yang lain.?
Saha      : ada diluar…
Endi       : oh..iye pale tunggu mak nah, cuci muka ka dulu….
Haaaaaaaaaa ‘mulut ini pun tidak bersahabat dan masih ngantuk’…
kami ini menuju kamar mandi…
dikamar mandi yang sangat kecil yang menggunakan air sumur,
Sek ko sek ko sek ko sek.. suara sikat gigi yang membersihkan gigiku..
mmhhhhh, segarnyaa….
30 menit kemudian setelah semuanya sudah siap dengan wajah yang semangat saya keluar dari kamar dan menengok kearah luarr, ternyata teman-teman sudah berkumpul semua kecuali Tari…
Endhi     : Mae, mana tariii.?
Mae       : Dirumahnya..
Endi       : mau ikut jie kah.?
Mae       : mau jie ikut tapi jemputki atau suruh anak yang lain jemput…
Endi       : iye pale pinjamka motorta nah baru saya jemput tari, dimana kunci motorta..?
Mae       : ini…
Bem bem bemm ‘suara motor metik mae’….
motor metik mae ternyata sangat bersahabat dengan saya tidak sampai 5 menit motor mae sudah membawa saya kerumah Tari…
tok tok tok….asslamualaiku…tari…tariii….
ibu Tari : Walaikum salam..
pintupun dibuka.
ibu Tari : knpa de.?
saya       : ada Tari bu.?
ibu tari  : ada didalam,  masukki nak…
saya       : iye bu’…
Dengan suara yang lantang ibu tari memanggi Tari..
ibu tari  : NAK…..TARIIIIIII…ada temanmu…!!!
Tari         : oh iye mama sebentar lagi dikamarka ini ganti baju…
ibu tari  : cepat-cepatki palee nak…
tari         : iyee mama..

Kayak lama…
15 belas kemudian seorang perempuan kurus keluar dari kamar..
tari         : ohhh kita endi, knpaki.?

bersambung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar